alexametrics

Satpol PP Utamakan Penindakan Humanis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Jajaran Satpol PP harus mengedepankan pendekatan komunikatif dan humanis. Terutama dalam melakukan penindakan demi menciptakan ketertiban umum masyarakat.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, jajaran penegak perda harus lebih humanis. Kuatkan pendekatan komunikatif dalam menciptakan ketertiban umum masyarakat. “Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” katanya saat upacara HUT ke-72 Satpol PP dan Damkar di GOR Pandanaran Wujil.

Ia menambahkan, perbandingan jumlah anggota Satpol PP dan Damkar dengan penduduk Kabupaten Semarang 1:6.600. Ia juga meminta mereka melakukan deteksi dini untuk menekan setiap ancaman terhadap ketertiban umum. “Jika memang harus ditegakkan, utamakan pendekatan komunikasi yang humanis,” tegasnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco mengaku akan terus meningkatkan semangat para anggota. Pihaknya akan terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik demi terciptanya ketertiban masyarakat.

Baca juga:  Kembali ke Ponpes, Santri Wajib Jalani Karantina

“Semuanya harus semangat, terlebih dalam kondisi pandemi maka kami juga bertugas mendukung upaya percepatan penanganan covid,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya