alexametrics

Pembangunan Fisik Habiskan Anggaran Rp 336 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang berhasil menyelesaikan sejumlah pembangunan fisik dengan anggaran tahun 2021. Total yang digunakan mencapai Rp 336 miliar.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menandatangani enam prasasti pembangunan fisik. Ia mengatakan meski pandemi dan beberapa anggaran refocusing, pihaknya tetap berusaha menyelesaikan proyek fisik. “Nantinya proyek-proyek tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Semarang,” katanya.

Ngesti mengakui masih ada beberapa proyek yang belum terselesaikan dikarenakan Covid-19. Namun, tahun ini akan kembali diajukan. Waktu yang mepet juga menyebabkan beberapa proyek fisik tertunda.

“Rampungnya pembangunan fisik ini sebagai wujud keseriusan Pemkab meningkatkan pembangunan wilayah,” ujarnya. Untuk anggaran total sekitar Rp 336 Miliar, untuk infrastruktur sekitar Rp 1,4 Miliar sudah bisa terlaksana.

Baca juga:  Takut Gempa Susulan, Warga Pojoksari Ambarawa Belum Berani Tidur di Dalam Rumah

Terkait dengan kasus aktif di Kabupaten Semarang di angka 750. Warga harus menjalankan prokes. Tentunya kasus aktif tersebut berimbas ke pembatasan aktivitas warga Bumi Serasi tersebut. “Kasus aktif masih terbilang tinggi. Setelah kasus menurun kita garap pembangunan terutama memenuhi kebutuhan fasilitas pelayanan warga,” tambahnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Suhartono menjelaskan total dana APBD tahun 2021 sebesar Rp 2,425 triliun. Dari jumlah itu digunakan untuk belanja modal Rp 336,71 miliar. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya