alexametrics

Akses Jalur Tertutup Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Hujan deras membuat tebing di belakang kawasan wisata Eling Bening Ambarawa longsor. Material longsor dan pohon tumbang sempat menutup akses jalur provinsi tepatnya di jalur lingkar Ambarawa. Beruntung saat kejadian kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban jiwa.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan longsor terjadi Jum’at (18/2) sekitar pukul 12.00. Sebelum kejadian Kabupaten Semarang diguyur hujan angin dengan intensitas tinggi. Hal itu membuat pohon tumbang dan longsor tepatnya di Dusun Tegalrejo Desa Bawen.

“Material longsor menutup akses jalan dan kendaraan tidak bisa melintas,” katanya.

Mendapati kondisi tersebut petugas langsung menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan. Dengan dibantu satu unit mobil Damkar untuk membersihkan material longsor. Tidak hanya di Dusun Tegal Rejo di dusun Pelemsari, dan Kupang Dukuh Ambarawa juga terjadi longsor disaat yang bersamaan.

Baca juga:  Berburu Sunset di Goa Rong View

“Cuaca masih terus turun hujan pembersihan dilakukan bertahap. Terpenting akses jalan bisa dilalui dulu,” tambahnya.

Setelah berjibaku, akhirnya material longsor berhasil dibersihkan. Meski begitu, petugas tetap harus berjibaku untuk membersihkan longsor di sejumlah titik lain. “Masyarakat harus lebih berhati-hati, karena intensitas hujan masih sangat tinggi,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya