alexametrics

Televisi Meledak, Rumah Warga Susukan Hangus Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kebakaran rumah terjadi di Gentan, Susukan Rabu (16/2) dini hari. Tepatnya pukul 02.00. Diketahui api muncul karena televisi yang berada di rumah Jumeri, 70, warga Gentan RT 3 RW 1 Kecamatan Susukan meledak.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun memang diperkirakan kerugian material mencapai Rp 50 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Pemicunya televisi didalam rumah meledak dan menimbulkan percikan api,”ungkapnya. Rabu (16/2).

Lebih lanjut Alex menerangkan dari pemilik rumah sempat terdengar seperti suara ledakan. Setelah dicek oleh anggota keluarga, ternyata televisi meledak dan muncul api dan menjalar ke barang yang mudah terbakar.

Baca juga:  Korsleting, Enam Los Ikan Pasar Sayung Terbakar

Dalam sekejap api membesar dan merambat ke ruangan rumah. Penghuni rumah langsung lari ke luar mencari pertolongan. Warga yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Untuk sementara ini, korban beserta anggota keluarganya mengungsi ke rumah tetangga. Rumah tersebut dihuni oleh tujuh orang.

“Ada dua mobil pemadam. Kurang lebih dua jam kami melakukan pemadaman dan pendinginan. Kami mengingatkan kembali ke masyarakat untuk berhati-hati. Jangan meninggalkan barang elektronik dalam keadaan on atau masih dialiri listrik. Itu memang berbahaya,” pungkasnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya