alexametrics

Pemkab Semarang Segera Bangun Pusat Kesehatan Hewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Semarang mendapat bantuan hibah berupa tanah dan bangunan dari Kementerian Pertanian RI. Lokasinya berada di wilayah Ambarawa, Sumowono dan Bandungan. Total ada enam bidang tanah dan tujuh bangunan gedung milik Direktorat Jenderal Perkebunan yang diserahterimakan.

Wakil Bupati Semarang Basari mengatakan, tanah dan bangunan yang dihibahkan dengan sertifikat hak atas tanah dan bangunan. Ia mengingatkan ke Dispertan Sikap untuk memanfaatkan lahan tersebut dengan baik. “Tentu harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan terlalu lama harus segera,” katanya usai melakukan tinjauan aset yang dihibahkan  Senin (14/2).

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Semarang Wigati Sunu menambahkan, tanah dan bangunan nantinya digunakan untuk mendirikan pusat kesehatan hewan dan beberapa fasilitas pendukung pembangunan bidang pertanian.

Baca juga:  Pemkab Semarang Bentuk Tim Khusus Cegah Night Ride

Aset tanah senilai kurang lebih Rp 7,6 miliar dan bangunan senilai Rp 7,7 miliar tersebar di Kecamatan Bandungan, Sumowono dan Ambarawa. “Kita merencanakan pendirian Puskeswan sesuai kebutuhan. Ada pula yang akan digunakan untuk lahan pertanian. Peruntukan akan disesuaikan kebutuhan sekitar,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya