alexametrics

Anggota Dewan Dituntut Melek Teknologi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – DPRD secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Elektronik Dewan Kabupaten Semarang (Selendang). Aplikasi tersebut harus bisa meningkatkan kinerja dan kapasitas DPRD. Terlebih di masa pandemi yang memaksa setiap orang untuk menyesuaikan keadaan terutama dalam hal teknologi.

“Kami sadar, Anggota banyak gaptek (gagap teknologi), kaku dan angel. Maka kami mencoba membuat aplikasi untuk membantu dan menunjang tugas dan fungsi anggota DPRD,”celetuknya kepada Jawa Pos Radar Semarang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang.

Ia menambahkan, aplikasi Selendang bisa membantu kinerja dan kapasitas DPRD. Dalam melakukan fungsi pengawasan, budgeting (penganggaran), dan legislasi. Dalam aplikasi terdapat website dan media sosial (medsos) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berinteraksi dengan DPRD Kabupaten Semarang secara online.

Baca juga:  Berhenti di Tol karena Pecah Ban, Dihantam Panther, Satu Tewas

“Sehingga masyarakat tidak harus bertatap muka datang ke DPRD bila ingin menyampaikan pengaduan maupun aspirasi. Ada fitur untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi,” tambahnya.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengapresiasi aplikasi Selendang. Aplikasi tersebut bagian untuk membangun komunikasi antara masyarakat dengan DPRD Kabupaten Semarang. “Aplikasi ini menjadi ruang untuk masyarakat dalam membangun komunikasi dengan DPRD. Apa yang menjadi harapan masyarakat bisa disampaikan kepada legislatif,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya