alexametrics

Polres Semarang Tingkatkan Kompetensi Satpam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Polres Semarang terus melakukan pelatihan untuk anggota satuan pengamanan (satpam). Hal itu untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan dalam melaksanakan tanggung jawab pendukung Pam Swakarsa.

Di wilayah Kabupaten Semarang masih banyak anggota satpam yang belum memiliki standar kualifikasi sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha mengatakan pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka. Sehingga bisa sesuai standar Perpol Nomor 4 Tahun 2020. “Baik dalam melaksanakan peran sekaligus tanggung jawabnya dalam rangka mendukung berbagai kegiatan instansi/lembaga dan perusahaannya masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendidikan dan pelatihan Garda Pratama diharapkan dapat membantu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Melalui dukungan fungsinya. “Disisi lain, satpam memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pekerja di lingkungannya. Kali ini diikuti sebanyak 50 orang anggota satpam dari sejumlah perusahaan,” tambahnya.

Baca juga:  Kecelakaan Karambol, Lima Kendaraan Ringsek

Satpam memiliki peran penting dalam mendukung keselamatan, keamanan serta kenyamanan pekerja di lingkungan masing-masing. Tentu fungsi tersebut tidak jauh beda dengan anggota kepolisian. Sehingga pelatihan tersebut nilainya sangat penting. “Kami berharap setelah ikut pelatihan kemampuan para Satpam lebih baik lagi. Sehingga keamanan di lingkungan perusahaan lebih baik,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya