alexametrics

Ditimpa Pohon, Sendang Putri Rusak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dua pohon di kawasan Ungaran tumbang menimpa rumah dan bangunan pemandian Sendang Putri. Akibatnya rumah yang sekaligus tempat usaha warung soto rusak. Selain itu dua motor ikut rusak.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan ada dua tempat yang berbeda yang mengalami bencana pohon tumbang. Keduanya menimpa bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Dua pohon tumbang di tempat yang berbeda.  Tapi alhamdulillah tidak ada korban,” katanya.

Pohon tumbang terjadi di pintu Masuk Perumnas Bukit Leyangan Damai, Ungaran sekitar pukul 10.30 WIB. Pohon menutup akses pintu ke perumahan dan menimpa warung soto tahu campur milik Pak Roso. Kedua, di RT 01 RW 07 Sendang Rejo tepatnya depan masjid Sendang Rejo Sendang Putri, terjadi pukul 13.00 WIB. “Pohon menimpa tempat pemandian Sendang Putri, satu rumah dan tempat usaha milik Sobari,” ujarnya.

Baca juga:  Salon dan Warung Makan Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke RSUD

Bangunan yang rusak adalah kamar mandi dan tempat mencuci sendang putri. “Rumah yang kena pohon tumbang sudah kami amankan. Sementara demi keamanan mengungsi selama pembersihan,” ujarnya.

Heru mengingat warga untuk lebih berhati-hati. Ia mengatakan hingga akhir Januari ini masih akan terus hujan dengan intensitas tinggi disertai angin. “Jadi harus tingkatkan kewaspadaan,” tambahnya.  (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya