alexametrics

Butuh Waktu Tiga Jam untuk Memadamkan Kobaran Api di Toko Mebel Tiara Ambarawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa -Kebakaran terjadi di Ambarawa. Tepatnya di Jalan Slamet Riyadi Ambarawa. Diketahui Toko Mebel Tiara milik Agus Arifianto hangus terbakar, hingga kini masih diselidiki penyebab kebakaran tersebut.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan tidak ada korban dari kebakaran tersebut. Namun kerugian kurang lebih sekitar Rp. 450.000.000. “Laporan masuk jam 18.10 WIB tim empat unit mobil langsung meluncur dibantu satu mobil Damkar dari Salatiga dan dari BPBD,”ungkap ketika ditemui di lokasi. Senin (17/1/2022).

Pemadaman api sendiri selesai hingga tiga jam. Dari kronologi yang didapat pada Senin (17/1/2022) sekitar pukul 17.50 WIB. Saat itu saksi 1 Adias Widiyanto yang rumahnya berada dibelakang toko, pulang ke rumah. Ketika memasuki lorong kampung melihat kepulan asap yang membumbung di atap toko mebel Tiara bagian belakang.

Baca juga:  Nataru, Persediaan Kebutuhan Pokok Aman

Tak pikir panjang Yanto –panggilan akrabnya– memberitahukan warga sekitar sambil menelepon pemilik toko. Terlihat titik api terlihat sudah membesar di dalam toko. Api dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan karena barang yang ada di dalam toko mudah terbakar.

“Masih dalam penyelidikan penyebabnya apa. Didalam betul bahan lebih banyak dari kayu yang mudah terbakar. Sehingga kami fokus pada pemadaman sehingga tak menjalar ke bangunan sebelahnya,”lanjutnya.

Alex mengingat kepada pemilik usaha, ketika menutup toko kembali memastikan tidak ada listrik yang menyala. Ia menambahkan aliran listrik yang masih menyala dan ditinggal begitu saja berpotensi menyebabkan kebakaran. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya