alexametrics

Warga Patemon Kembangkan Agrowisata Suro Jembangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran Warga Desa Patemon mulai menggarap potensi pariwisata di daerahnya. Salah satunya dengan mengembangkan agrowisata Suro Jembangan. Kreativitas warga mendapat apresiasi Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Orang nomor satu di Bumi Serasi tersebut berharap pengembangan agrowisata dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Nah, seperti ini. Meski pandemi tapi kita warga Kabupaten Semarang tetap optimistis untuk bangkit. Pembangunan agrowisata di Patemon menjadi salah satu contoh upaya meningkatkan kesejahteraan warga,” ungkapnya usai meresmikan agrowisata tersebut Rabu (12/1).

Peresmian ditandai penanaman bibit pohon durian. Ngesti juga meminta ada koordinasi dengan Dinas Pariwasata untuk menjadikan Patemon sebagai desa wisata yang maju.

“Potensinya ada, SDM mumpuni, tinggal jalan. Ini juga nanti kita sinergikan dengan Dinas Pariwasata sehingga bisa lebih dikenal,” tandasnya.

Baca juga:  PTM 100 Persen, Sekolah di Kabupaten Semarang Terkendala Minimnya Tempat Cuci Tangan

Sementara itu Kepala Desa Patemon, Puji Rahayu menjelaskan, pihak pemdes menyediakan lahan seluas enam hektare untuk mengembangkan kawasan agrowisata itu. Selain ditanami aneka tanaman buah seperti durian, alpokat dan mangga, juga dilengkapi fasilitas bermain. Pembangunan agrowisata itu sebagai upaya menjadikan Patemon sebagai desa mandiri secara ekonomi.

“Harapan kami ekonomi Desa Patemon tentunya meningkat dari adanya agrowisata Suro Jembangan,” pungkasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya