alexametrics

Pagar Nusa Genjot Prestasi Pencak Silat di Berbagai Kejuaraan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran  – Para pendekar Pagar Nusa di Kabupaten Semarang harus mampu bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat Kabupaten Semarang.

Sebagai seniman pencak silat tidak hanya berorientasi pengamanan negara dan ulama. Melainkan juga berkonsentrasi pada penyiapan serta pengembangan potensi dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam bidang olahraga pencak silat.

“Sehingga dapat mengharumkan nama baik kabupaten Semarang di bidang olahraga seni bela diri pencak silat,” kata Wakil Bupati Semarang H Basari dalam sambutannya dalam puncak acara Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke 36 Pagar Nusa sekaligus penyematan wisuda bagi para pendekar baru Pagar Nusa di GOR Desa Klero Tengaran.

Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Semarang Gus Rofani mengatakan, PC Pagar Nusa Kab. Semarang bertekad untuk mengabdikan diri kepada negeri, agama dan ulama. Sehingga pagar nusa tetap eksis sebagai lembaga pencak silat.

Baca juga:  Prioritaskan Bantuan untuk Warga Zona Merah

“Hingga saat ini seluruh anggota Pagar Nusa masih secara rutin melakukan latihan dan rihlah untuk menyiapkan diri di setiap event kejuaraan pencak silat baik di tingkat lokal, regional, dan nasional,” katanya.

Gus Rofani menambahkan acara sekaligus melakukan pengukuhan wisuda atau khataman bagi sekitar 200 santriwan dan santriwati baru Pagar Nusa Kabupaten Semarang. Setelah khataman ini maka para santri sudah berhak menyandang gelar pendekar Pagar Nusa.

Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Tengah KH. Muzammil menghimbau agar para santri Pagar nusa yang sudah di wisuda tetaplah santrinya NU. Meski tidak berada di Pondok Pesantren. “Sehingga harus selalu takzim kepada orang tua, sesepuhnya bahkan orang yang lebih tua,” tambahnya. (sas/fth) 

Baca juga:  KPU Kabupaten Semarang Coret 36.186 Warga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya