alexametrics

Tebing Sepanjang 12 Meter Longsor, Timpa Rumah Warga Desa Kalisidi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran -Tebing sepanjang 12 meter dengan tinggi 10 meter di Desa Kalisidi, Ungaran Barat, longsor. Material longsoran menimpa rumah Hartoyo, 56, yang berjarak hanya setengah meter.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 14.00 WIB. Saat itu hujan turun dengan intensitas tinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya bagian samping rumah ambles sehingga harus memindahkan beberapa perabot untuk melakukan pembersihan.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Langsung kami bereskan,” ungkapnya Kamis (6/1).

Tim BPBD melakukan pembersihan secara berkala. Alat berat juga diturunkan untuk memindahkan material longsor. Pihaknya juga menutup material longsor dengan terpal.

Baca juga:  Dua Pengamen Ngamuk Tusuk Pemuda saat Berteduh

Heru menekankan area Ungaran Barat memang berpotensi longsor. Warga diminta lebih berhati-hati. Prediksi BPBD, Januari masih akan hujan dengan intensitas tinggi.

“Cuaca memang masih terus seperti ini. Tentu kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tanggap bencana di masing-masing desa, “pungkasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya