alexametrics

Aplikasi Selendang Mudahkan Warga Kabupaten Semarang Mengadu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – DPRD Kabupaten Semarang menyiapkan aplikasi Sistem Elektronik Dewan Kabupaten Semarang (Selendang). Aplikasi ini bisa memudahkan warga untuk berinteraksi dan mengadu dengan semua wakil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengatakan, inovasi ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan semua aspirasi maupun aduan dengan mudah dan cepat. Sebab, pemanfaatannya cukup simpel dan bisa di instal di handphone (HP) android. “Jika masih bertemu langsung tetap bisa, ini sebetulnya hanya untuk memudahkan saja,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, di dalam aplikasi Selendang ada berbagai fitur. Seperti e-lapor yang bisa diakses masyarakat untuk berinteraksi dengan DPRD. Meskipun masih bentuk tulisan.

Ketika masyarakat memiliki keluhan, pengaduan maupun aspirasi yang perlu disampaikan kepada wakil rakyat bisa melalui e-lapor. “Aplikasi Selendang juga semakin memudahkan legislatif dalam melaksanakan koordinasi maupun memperbarui informasi seputar kegiatan eksekutif,” tambahnya.

Baca juga:  Hindari Pemotor, Colt Terguling, Satu Meninggal

Ke depan sistem elektronik dapat dikoneksikan dengan sistem elektronik yang dimiliki eksekutif. Jika sistemnya sudah terkoneksi, maka DPRD bisa lebih cepat dalam melakukan fungsi pengawasan, penganggaran dan juga fungsi legislasi.

“Prinsipnya memudahkan berkomunikasi tanpa harus saling menunggu. Apalagi warga yang jauh dari anggota dewan bisa berkomunikasi lewat aplikasi ini,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya