alexametrics

Sopir Ngantuk, Truk Tronton Terguling di Jalan Diponegoro Ungaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Diduga sopir mengantuk, truk tronton bernopol H 1865 GG terguling di Jalan Raya Diponegoro Ungaran, tepatnya depan Kantor Satlantas Polres Semarang, Rabu (29/12) dini hari.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun, karena truk terguling solar dari tangki truk tumpah menggenangi jalan disekitar lokasi kejadian.

Kanitlaka Ipda Andy Taufan mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Diketahui truk tersebut melaju dari arah Semarang menuju arah Bawen.

“Karena mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Truk menabrak median jalan lalu terguling di tengah jalan,”ungkapnya. Rabu (29/12).

Karena tumpahan solar yang cukup banyak, Satlantas Polres Semarang bekerjasama dengan Damkar Kabupaten Semarang. Pihaknya melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Baca juga:  Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Kami evakuasi muatan dan sopir truk yang mengalami kecelakaan, petugas pemadam datangkan ke TKP untuk sterilisasi tumpahan solar dari truk yang terguling,”lanjutnya.

Dari kejadian tersebut Andy meminta kepada pengendara untuk tidak meremehkan microsleep, hal tersebut bisa menjadi fatal ketika sedang mengemudi.

Andy juga mengatakan penyeterilan bekas solar segera dilakukan guna mengantisipasi adanya korban lain. Diungkapkan Andy karena mulai dari jam 05.00 WIB jalan tersebut padat dilalui. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya