alexametrics

Pohon Durian Tumbang Robohkan Rumah Warga di Dusun Balekambang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Rumah milik Jumain warga Dusun Balekambang, Kecamatan Kandangan roboh. Hujan deras membuat pohon durian tumbang dan mengenai belakang rumah korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Insiden ini terjadi Senin (27/12) sekitar pukul 14.15. Hujan begitu deras disertai angin kencang. Karuan saja pohon yang berada di belakang rumah korban roboh.

Tim BPBD bersama dengan petugas Polsek Bawen dan warga melakukan evakuasi. Dengan membawa gergaji mesin, petugas harus memotong pohon yang tumbang tersebut. “Hanya kerugian material sekitar Rp 5 juta,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto.

Intensitas hujan yang tinggi harus diwaspadai masyarakat. Sebab, potensi bencana seperti banjir, longsor atau pohon tumbang. “Jika ada kejadian langsung laporkan,” tambahnya.

Baca juga:  November, 190 Laporan Bencana

Kapolsek Bawen Iptu Solehkan meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Cuaca masih belum bersahabat dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. “Jadi semua harus waspada,” tambahnya.

Pihaknya juga terus menerjunkan personel untuk patroli. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi adanya korban ketika ada bencana. Pihaknya sudah minta masyarakat untuk tetap waspada.

“Warga yang disekitarnya terdapat pohon yang rentan tumbang untuk segera menebang agar tidak menimpa bangunan rumah,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya