alexametrics

Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Jajaran Polres Semarang siapkan Satgas Quick Respon untuk cegah dan tekan fFatalitas kecelakaan di jalan raya saat libur Natal dan tahun baru. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan Satgas Cegah dan Tekan Fatalitas Kecelakaan Polres Semarang ini melibatkan berbagai instansi terkait. Yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Satpol PP dan Damkar serta BPBD Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama yang melakukan perjalanan antar daerah pada masa libur Natal dan tahun baru nanti. Ia mengatakan salah satunya antisipasi juga dengan membentuk satgas quick respon pencegahan dan penekanan fatalitas kecelakaan.

Baca juga:  Curi Motor Tak Sampai Semenit

“Selain itu juga melibatkan unsur PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku operator jalan Tol Semarang- Solo di wilayah hukum Polres Semarang. Jalan Kabupaten Semarang ada Satlantas. Kita maksimal,” ungkapnya usai memimpin Apel Satgas Quick Respon Operasi Lilin Candi 2021 di halaman Kantor PT TMJ, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (21/12).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo menambahkan, guna mengoptimalkan fungsi Satgas di lapangan, Polres Semarang juga menggandeng beberapa instansi terkait. Seperti pengelola jalan tol serta instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang maupun instansi yang berwenang dalam mendukung pelayanan bagi pengguna jalan di jalan raya.

“Demi percepatan kita gandeng dinas. Terlebih penanganan kedaruratan seperti kecelakaan lalu lintas, sekaligus juga melaksanakan sosialisasi guna menekanan fatalitas kecelakaan di wilayah Kabupaten Semarang,” timpalnya.

Baca juga:  Ruang Eksterior Karoseri Laksana Terbakar

Dengan adanya satgas quick respon tersebut, diharapkan akan mampu menekan angka kecelakaan pada saat peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat dalam menyambut Natal dan tahun baru. Sehingga berbagai aktivitas dan mobilitas masyarakat pada masa natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Semarang dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya