alexametrics

Penempatan Pejabat di Pemkab Semarang Berdasarkan Sistem Merit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Bupati Semarang Ngesti Nugraha melantik 250 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Semarang. Pelantikan berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran Senin (20/12) sore.

Ngesti memastikan penentuan personil dalam jabatan eselon berdasarkan sistem “Merit”. Tentunya dengan memperhatikan kualifikasi dan kompetensi secara adil. “Saya tegaskan tidak ada jual beli jabatan atas nama saya atau pejabat lainnya. Semuanya dilakukan secara adil berdasarkan pertimbangan Baperjakat,” tegasnya.

Kepada para pejabat, bupati memerintahkan untuk mempertahankan loyalitas dan komitmen terhadap tugas masing-masing. Selain itu juga harus peka terhadap tantangan dan kreatif.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Semarang Partono usai pelantikan menjelaskan pelantikan dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan promosi. Sebanyak enam pejabat dilantik berdasarkan keputusan Dirjen Dukcapil dan lainnya melalui Keputusan Bupati Semarang. Di antara yang dilantik adalah Sekretaris Dispendukcapil Afroh Elifa, Camat Pringapus Febru Suryanto dan Camat Kaliwungu. Suyana.

Baca juga:  Buruh Geruduk Pemkab Semarang, Tuntut  UMK Rp 2.6 Juta

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sekitar seratus pejabat hadir langsung di Pendapa Rumah Dinas, sedangkan lainnya mengikuti secara daring di aula BKUD dan Gedung Dharma Satya. “Diharapkan para pejabat tidak jenuh dalam bekerja. Sedangkan yang menerima promosi harus ditindaklanjuti dengan prestasi,” timpalnya. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya