alexametrics

Universitas Ngudi Waluyo Ungaran Bangun Asrama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Universitas Ngudi Waluyo Ungaran terus berinovasi untuk meningkatkan fasilitas ke mahasiswa. Salah satunya dengan upaya untuk membagun asrama khusus mahasiswa.

Rektor Universitas Ngudi Waluyo Ungaran Subyantoro mengatakan sudah menjadi komitmen kampus memberikan fasilitas kepada mahasiswa. Tak hanya fasilitas, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Semarang pun dilakukannya. Belum lama UNW mengirimkan relawan penanganan covid-19 dengan jumlah terbanyak se Indonesia. Hal tersebut menjadi bukti konsistensi UNW berkontribusi ke Pemkab Semarang.

“Dengan Kabupaten Semarang sudah ada lima dinas yang bekerjasama dengan kami. Tentunya kerjasama ini harus simbiosis mutualisme. Artinya harus saling menguntungkan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat atas HUT Ungaran ke 38. Tidak bisa dipungkiri kampus UNW juga dipenuhi warga Ungaran. Pemerintah Kabupaten Semarang pun diminta untuk ikut membantu peningkatan fasilitas pendidikan. Pembangunan asrama dirasanya menjadi langkah meningkatkan mutu SDM yang ada. “Pembangunan asrama bisa bekerjasama dengan Pemkab Semarang. Misalnya menggunakan tanah Pemkab, hingga nantinya jika asrama sudah ada warga sekitar bisa menjadi pedagang,” ujarnya.

Baca juga:  Penempatan Pejabat di Pemkab Semarang Berdasarkan Sistem Merit

Pembangunan asrama menjadi salah satu list yang sedang digodok. Mengingat 30 persen dari mahasiswa di UNW dari luar pulau. Adanya asrama bisa dirasa lebih memudahkan mahasiswa yang dari luar kota bahkan luar Jawa untuk kuliah. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya