alexametrics

Butuh Inovasi untuk Penataan Kota Ungaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang masih terus harus memikirkan persoalan sanitasi pengelolaan air hujan. Pembenahan dan pembangunan drainase penyerap air hujan bisa membantu warga menyimpan air sehingga bisa mengurangi kekeringan desa.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang Muzayinul Arif. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan sumur resapan tiap rumah bisa menjadi kekuatan Kabupaten Semarang mengatasi soal air. “Air itu kebutuhan dan bisa jadi bencana. Kota Ungaran yang menjadi ibu kota Kabupaten Semarang saya rasa bisa memulainya. Itu jika terealisasi banjir di daerah Kabupaten Semarang bahkan Kota Semarang besar kemungkinannya luapan air terkendali,” katanya.

Ia menambahkan, sumur resapan minimal ada di gedung pemerintah Kabupaten Semarang. Zayin–sapaan akrabnya juga mengatakan air PDAM bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Pembenahan kota tidak hanya soal jalan alus. Penataan Kota Ungaran juga nilai Zayin masih setengah-setengah. “Masih semrawut. Bisa ditata lagi Kota Ungaran. Ungaran itukan salah satu penyangga Kabupaten Semarang. Harus diperhatikan,” ujarnya.

Baca juga:  43 Wisatawan Sempat Terjebak Longsor Jalur Gunung Telomoyo

Di HUT Ungaran yang ke 38 tahun Zayin berharap pemerintah Kabupaten Semarang bisa memperhatikan penataan kotanya. Meski membutuhkan kerja ekstra pihaknya meyakini Pemkab Semarang bisa mengupayakan.

“Selamat hari jadi Kota Ungaran ke 38. Meski masih dengan situasi pandemi, masyarakat Kabupaten Semarang khususnya Ungaran tetap berkarya dan berinovasi untuk menguatkan perekonomian,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya