alexametrics

Dewan Laporkan Mantan Camat Tengaran ke Kejari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Mantan Camat Tengaran Nanang Suswantoro dilaporkan Anggota DPRD ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Semarang. Nanang dinilai melakukan penyalahgunaan wewenang saat masih menjabat.

Yakni terkait dengan penandatanganan sertifikat sewa kios Pasar Kembangsari tanpa sepengetahuan PT Era Guna. PT Era Guna merupakan pelaksana proyek pembangunan Pasar Kembangsari.

“Permasalahan ini muncul saat kami bersama anggota panitia khusus (pansus) pasar DPRD Kabupaten Semarang membahas Pasar Kembangsari beberapa waktu lalu,” kata Anggota DPRD Kabupaten Semarang Wening Tyas usai laporan ke Kejari Kabupaten Semarang, Selasa (14/12).

Ia menambahkan, ada dugaan penyalahgunaan wewenang Camat Tengaran saat itu. Karena ikut menandatangani sertifikat yang kini digunakan pedagang sebagai bukti otentik sewa kios. Lokasinya menggunakan tanah milik Desa Karangduren, yang membangun pasar PT Era Guna. “Seharusnya pelaksana proyek ada tanda tangan di sertifikat sewa kios. Ini kan tidak, hanya Kepala Desa dan Camat saja. Jelas ada kerugian di situ,” ujarnya.

Baca juga:  584 Sekolah di Kabupaten Semarang Sudah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kemunculan sertifikat itu pada tahun 2006 dengan perjanjian sewa selama 20 tahun. Terkait biaya sewa, Ia mengaku tidak mengetahui. Ia berharap laporan bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak Kejari Kabupaten Semarang. Meski Nanang sudah tak menjabat menjadi camat lagi.

“Ini pelajaran buat para ASN dan yang lainnya. Dalam bertindak harus sesuai kewenangan masing-masing dan bisa dipertanggungjawabkan, jangan sak enake dewe,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya