alexametrics

Ada Banyak “Negara” di Taman Bunga Celosia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kabupaten Semarang — Anda penyuka aneka macam bunga? Nah, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ada satu destinasi wisata dengan konsep kekinian taman bunga yang dipadu spot foto, permainan, dan kuliner. Yups, Taman Bunga Celosia, bisa masuk listing tujuan wisata Anda.

Ya, Taman Bunga Celosia, merupakan destinasi wisata di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Pemandangan sekitar khas pegunungan, ditambah dengan iklim yang sejuk, membuat para pelancong bakal betah berlama-lama menikmati Taman Bunga Celosia.

Salah satu sudut spot foto paling diminati di Taman Bunga Celosia. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Taman Bunga Celosia didirikan oleh seorang pelopor muda pertanian pada tahun 2017. Taman Bunga Celosia, dibangun dengan konsep kekinian taman bunga, spot foto, wahana permainan dan kuliner.

Wisata ini cocok untuk semua usia. Anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Di taman ini, ada ratusan jenis bunga hias. Bagi yang suka bunga dan ingin memilikinya, pengelola juga menjualnya. Lokasi penjualan bunga hias persis di sebelah Celosia.

Baca juga:  Mobil yang Ditumpangi Chacha Sherly Ringsek, Begini Kondisinya
Wisata Taman Bunga Celosia cocok untuk semua usia. Anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Apa saja fasilitas Taman Bunga Celosia? Objek wisata seluas 8,6 hektare ini, terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik. Seperti Little Italia, Little Korea, Dermaga Putih, Taman Bunga, dan Marine Park. Juga ada lho spot foto Little Eropa, Little Japan dan masih banyak spot lainnya. Di sini, pelancong juga bisa menyewa baju sesuai tema negara.

Sebetulnya, masih banyak spot selfie yang ada di Taman Bunga Celosia. Semuanya mampu menghasilkan latar foto yang sangat keren.

Bagi yang ingin bersantai, di dalam Taman Bunga Celosia, tersedia Cafe Garden Celosia. Pelancong bisa rileks menikmati menu kafe, sembari menikmati pemandangan berbagai gunung. “Di sini enak, nyaman, pemandangannya juga indah. Yang pasti, banyak spot untuk berswafoto,” kata Hety, 25, pelancong asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang pada weekend lalu, mengajak keluarga besarnya berwisata di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga:  Dinsos Kabupaten Semarang Siapkan Tenaga Kerja Difabel

Pelancong berambut panjang itu menuturkan tahu keindahan Taman Celosia dari konten di IG temannya. Karena tertarik, Hety yang kebetulan punya saudara di Semarang, sengaja mengunjungi destinasi wisata tersebut.

“Udaranya sejuk ya di sini. Pemandangannya juga bagus. Tadi saya sempat foto-foto di sana, yang bangunan tematis dari masing-masing negara,” kata Hety yang pilih bangunan Korea sebagai latarbelakang untuk berswafoto bersama suami dan anak-anaknya.

Spot selfie yang ada di Taman Bunga Celosia mampu menghasilkan latar foto yang sangat keren. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Pelancong lainnya, Nurmayanti, 46, asal Demak menuturkan sangat tertarik dengan spot hamparan bunga-bunga. “Saya kebetulan suka sekali bunga. Jadi saya ajak keluarga ke sini, sekalian mengenalkan aneka bunga ke anak-anak,” tutur perempuan berkacamata minus tersebut. Nurmayanti yang saat ditemui tengah rileks di Garden Café Celosia, mengaku akan membeli bunga sebagai oleh-oleh. “Kebetulan tadi kata pengelolanya pengunjung bisa membeli tanaman di samping tempat ini. Jadi, ya nanti saya akan beli,” kata Nurmayanti.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, Taman Bunga Celosia sangat luas. Bagi pelancong  yang lelah berjalan mengelilingi kawasan tersebut, bisa menggunakan jasa penyewaan golfcar. Di Taman Bunga Celosia, juga ada beberapa wahana permainan anak. Seperti bombom cat, kolam renang, dan sebagainya.

Baca juga:  50 Pasangan Dinikahkan Masal
Secara keseluruhan, kawasan Taman Bunga Celosia menjadi tempat wisata yang romantis dan juga instagramable. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Saat berwisata ke Taman Bunga Celosia, jangan khawatirkan soal parkir kendaraan. Lokasi parkirnya cukup luas. Seluas  15.000 meter per segi. Bisa menampung ribuan kendaraan, baik mobil maupun motor. Anda Cukup membayar HTM weekday sebesar Rp 20.000, dan weekend Rp 25.000 per orang di loket utama.

Ya, Taman Bunga Celosia bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang bernilai edukatif. Secara keseluruhan, kawasan Taman Bunga Celosia menjadi tempat wisata yang romantis dan juga instagramable. Selama pandemi covid-19, pelancong wajib menjalani prokes. Tetap pakai masker dan jaga jarak. Tertarik ke Taman Bunga Celosia, maka Anda wajib datang ke Kabupaten Semarang. (isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya