alexametrics

Polres Semarang Pastikan Keamanan Gereja Selama Natal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Petugas Polres Semarang melakukan pengecekan rutin keamanan gereja. Langkah ini sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama Natal 2021.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha mengatakan pengecekan dilakukan setiap setiap hari menjelang perayaan natal. Pihaknya menugaskan Polsek setempat untuk keliling memonitoring gereja-gereja. “Saya sudah menginstruksikan ke Polsek untuk monitoring. Tidak hanya monitoring datang kita lakukan koordinasi hingga nanti selesai perayaan,” katanya.

Ia menambahkan, Koordinasi terus ditingkatkan berkaitan dengan tak ingin kecolongan. Warga Kabupaten Semarang yang hendak mengikuti perayaan Natal harus dipastikan aman. “Tak hanya itu gereja juga di cek kesiapan protokol kesehatan dengan ketat,” tambahnya.

Kapolsek Jambu AKP Sri Hartini mengatakan bersama stakeholder di Kecamatan Jambu guna memberikan masukan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk kegiatan selama Nataru. “Ini agar wilayah jambu terpelihara situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Baca juga:  Serasi Kasih Dianggarkan Rp 1 Miliar

Jajaran Polsek Jambu bekerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan forkompincam Jambu untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah jambu. “Tentu tugas kami memastikan untuk kegiatan ibadah aman dan sesuai dengan Inmendagri no.62 th 2021,” tambahnya.

Sementara itu Romo AG. Tejo Kusumantoro berterima kasih atas dukungan dari Polres Semarang. Koordinasi dengan tim kepolisian memang dirasa penting. “Sehingga perayaan Natal di gerja Santo Thomas Rasul aman,” akunya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya