alexametrics

Sunrise Hill Gedongsongo Tawarkan Pesona 6 Gunung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kabupaten Semarang—Dolan Nang Kabupaten Semarang, rasanya tidak lengkap rasanya tidak mampir ke Bandungan. Selain menawarkan wisata candi, di Bandungan juga bisa dijumpai destinasi wisata keluarga. Namanya: Sunrise Hill Gedongsongo.

Wisata ini cocok bagi semua usia. Anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Objek wisata ini masih berada di kawasan Candi Gedongsongo. Lokasi Sunrise Hill Gedongsongo berada di Dusun Darum, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Akses menuju Sunrise Hill Gedongsongo cukup mudah untuk dijangkau. Letaknya juga strategis. Pelancong bisa mengakses tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi.

Pengunjung menikmati salah satu spot foto di Sunrise Hill. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Meski baru dibuka pada April 2019 lalu, wisata ini sudah menarik banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah. Ini karena Sunrise Hill Gedongsongo menyuguhkan pemandangan enam gunung yang sangat indah dan megah. Yakni: Merapi, Sumbing, Sindoro, Merbabu, Temoloyo, dan Ungaran.

“Tadi memang ke Candi Gedongsong, nah begitu melihat di sini ada objek wisata yang bisa dinikmati anak-anak, jadi kita mampir ke sini,” tutur Surya, 49, warga Bandung, Jawa Barat yang akhir pekan lalu, mengunjungi Candi Gedongsongo bersama istri dan tiga anaknya.

Baca juga:  Bumi Serasi Siapkan Master Plan Smart City

Kata Surya, Sunrise Hill Gedongsongo cukup indah. Sangat bagus untuk foto-foto. “Kalau mainan anak-anak, sudah pasti memang buat anak-anak ya. Nah, kalau yang dewasa seperti saya dan istri, cukup foto-foto aja di sini. Pemandangannya cukup indah, latarbelakang gunung,” tutur Surya.

Hal yang sama disampaikan oleh Anggi, 45, istri Surya. Kata Anggi, dia dan suami baru kali pertama ke kawasan Candi Gedongsongso. ”Tadinya hanya mau ke Gedongsongo. Tapi kan anak-anak kurang bisa menikmati ya. Jadi kami mampir ke sini. Ternyata memang representative bagi anak-anak untuk main,” ucap perempuan berambut sebahu itu.

Pengunjung bisa asyik berselfie di salah satu spot kampung horor di Sunrise Hill. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Sunrise Hill Gedongsongo memang menawarkan area bermain untuk anak-anak yang aman dan nyaman. Sejumlah wahana ada di sini. Termasuk kolam renang untuk anak-anak. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, berbagai spot foto yang Instagramable ada di tempat wisata ini.

Baca juga:  Gandeng Milenial Promosikan Tempat Wisata

Seperti rumah terbalik, replika bangunan luar negeri, kincir angin, rumah Papua, replika presiden, replika gorila, dan masih banyak lainnya. Pengunjung juga bisa berfoto menggunakan pakaian adat khas dari Jawa dan menggunakan kimono layaknya masyarakat Jepang lengkap dengan latar bunga sakura. Tersedia juga spot foto ala Tiongkok dan juga Korea. “Tadi kami foto pakai Kimono. Cukup murah sewanya,” tutur Anggi.

Pelancong lain bernama Rachma, 45, asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku tertarik dengan keberadaan Kampung Horor. Meski labelnya cukup menyeramkan, toh tempatnya sama sekali tidak menyeramkan. “Justru sangat nyaman bagi pelancong seperti saya untuk berlama-lama di sini,” kata Rachma yang melancong bersama temannya, Lia, 42, warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Salah satu spot kampung horor di Sunrise Hill. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Di Kampung Horor, pelancong bisa memandangi sejumlah hantu yang mengelilingi taman. Replika ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik. “Setiap sudut di objek wisata ini semuanya menarik untuk dijadikan spot foto,” tutur Ria, 23, pelancong asal Medan, Sumatera Utara.

Baca juga:  Sakit Hati, Tega Habisi Nyawa Temannya

Selain memandangi panorama sejumlah gunung, pelancong juga bisa menikmati kuliner sembari bersantai di resto yang berada di sekitar area wisata. “Tadi menikmati makanan khas sini. Enak juga,” puji Lia.

Selain berwisata sejenak, Sunrise Hill juga menyediakan tempat penginapan. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

Bagi pelancong yang berwisata di Sunrise Hill Gedongsongo, ada beberapa peraturan yang wajib ditaati. Selain wajib prokes selama masa PPKM, juga tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Pengunjung juga diwajibkan menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada. Pelancong yang ingin berlama-lama menikmati kawasan Bandungan, pengelola sudah menyiapkan penginapan. Menarik bukan? Nah, sudah saatnya Anda dolan nang Kabupaten Semarang. Karena destinasi wisatanya sangat menarik. Salah satunya ya Sunrise Hill Gedongsongo. (isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya