alexametrics

Pembangunan SMPN Baru Telan Rp 3 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang menambah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Bergas. Sebab, kepadatan penduduk terus meningkat, sehingga membutuhkan lembaga pendidikan yang memadai. Fasilitas pendidikan ini sekaligus sebagai komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Disdikbudpora) Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan penambahan sekolah adalah SMPN 2 Bergas. Pembangunan sudah mencapai 70 persen. Sekolah baru ini rencananya sudah bisa digunakan untuk tahun ajaran 2022. “Anggaran yang kami gunakan untuk pembangunan sekitar Rp 3 miliar,” katanya.

Ia menambahkan, sementara SMPN 2 Bergas masih menginduk ke SMPN 1 Bergas. Tahun 2021 ada siswa sebanyak 64 dan masih dititipkan di SMPN 1 Bergas. Saat ini yang tengah dibangun yakni ruang kepala sekolah, ruang guru dan dua ruang kelas yang masing-masing 32 kursi. Pihaknya sudah melaporkan semuanya ke pemerintah pusat. “Jadi ketika selesai bisa dibantu dikirimkan tenaga pendidik di SMPN 2 Bergas. Karena masih menginduk ke SMPN 1 Bergas, termasuk gurunya,” ujarnya.

Baca juga:  UNW Angkat Peni Ngesti Nugraha sebagai Bunda PAUD

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Semarang Joko Supriyanto mengapresiasi kesigapan Pemkab Semarang dalam menambah lembaga pendidikan. Pihaknya sudah melakukan tinjauan langsung ke SMPN 2 Bergas dan pengerjaan sangat cepat. Tinggal finishing seperti pengecatan dan pengecekan saja. “Bergas memang hanya satu SMP negeri, jadi butuh penambahan untuk lebih banyak menjangkau dan menjamin pendidikan anak-anak,” tambahnya. (ria/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya