alexametrics

Siapkan Satgas Perketat Objek Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Pengamanan di sejumlah obyek wisata bakal diperketat menjelang libur natal dan tahun baru. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung.
Polres Semarang mulai mengaktifkan satgas jalur wisata guna menekan lonjakan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, jogo wisata cukup tepat untuk menekan lonjakan tersebut. Pihaknya sudah meminta Polsek di Kabupaten Semarang untuk melakukan pengamanan di objek wisata.

“Terutama di titik merah seperti misalnya Bandungan, Kopeng yang menjadi jujukan wisatawan,” katanya.

Ia menambahkan, keputusan tersebut dilakukan juga berdasarkan petunjuk pemerintah pusat dan pemerinta Kabupaten Semarang. Penerapan Jogo Wisata menyusul adanya sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata. Pihaknya berkomitmen agar tempat Wisata tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Bhabin, bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari polres juga secara berkala akan mengecek penerapan prokes di objek wisata. Tentu kita bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Semarang dalam hal ini,” tambahnya.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menambahkan tim dari Kecamatan maupun Desa akan ikut memantau. Laporan setiap hari harus masuk. Sehingga bisa dengan mudah memonitoring keadaan wilayah di masing-masing.

“Harusnya lebih baik, kami berharap tidak ada lonjakan di Nataru,” tambahnya.

Untuk mendukung, masyarakat juga harus terlibat. Tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Jika memang tidak ada keperluan lebih baik di rumah saja saat pergantian tahun,” tambahnya. (ria/fth)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya