alexametrics

Pondasi SD Ambles Timpa Rumah Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Pondasi SDN 04 Bantur ambles menimpa rumah warga di Dusun Krangkeng RT 06 RW 12. Insiden ini terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam ambruknya pondasi sekolah tersebut. Tetapi kerugian material ditaksir mencapai Rp 70 juta.

Sejumlah petugas BPBD dan warga sekitar gotong royong membersihkan material longsor. “Rumah yang tertimpa longsor posisinya berada persis di bawah SD tersebut,” kata Kepala Desa Batur Radik kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, sebelum kejadian sempat terjadi hujan yang lebat. Kemudian Selasa sekitar pukul 16.00 WIB tiba-tiba tanah di lokasi pondasi ambles. Longsoran bangunan pondasi menghantam bagian rumah milik Linuwih, 39.

Baca juga:  Dapat Perlakuan Kasar, Pedagang Pasar Bandungan Wadul Dewan

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta,” ujarnya.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto menambahkan, sebelum kejadian sempat hujan deras. Kemudian menimbulkan genangan air yang cukup tinggi. Sementara pondasi SDN 04 Batur tidak kuat menahan genangan sehingga terjadi longsor.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material,” ujarnya.

Heru terus mengingatkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Karena masih sering hujan, sehingga harus berjaga-jaga. “Harus lebih waspada, terutama rumah yang berada di perbukitan karena rawan longsor,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya