alexametrics

Polres Semarang Tambah Rambu di Zona Rawan Kecelakaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Volume kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Semarang terus menunjukkan peningkatan. Meski begitu, angka kecelakaan masih terbilang aman, tidak ada kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengklaim keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) masih relatif kondusif. Artinya tidak ada peningkatan angka kecelakaan lalu lintas.

“Volume dan pergerakan kendaraan meningkat, tapi jumlah kecelakaan masih stabil,” katanya usai apel pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Mapolres Semarang.

Pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang. Untuk menambah rambu-rambu jalan terutama di wilayah merah, rawan kecelakaan.  “Jadi bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Baca juga:  UMKM Limbung, Koperasi Kolaps

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menambahkan dalam rangka mendorong kamseltibcarlantas perlu memberdayakan seluruh stakeholder. Mengambil langkah yang komprehensif.

Sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam berlalu lintas. “Saat ini kami terus koordinasi dengan sepiah pihak, agar tercipta bisa satu langkah dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya