alexametrics

Yayasan Muhammad Khairullah Bangun Masjid di Kawasan Industri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Yayasan Muhammad Khairullah membangun sebuah masjid di kompleks perindustrian.  Pembangunan ini sebagai upaya untuk memudahkan para buruh yang ingin beribadah.

Pembina Yayasan Muhammad Khairullah Wahyu Dwi Antero mengatakan niatnya bersama istri membangun masjid untuk mewujudkan keinginan orang tua. Masjid yang berkapasitas 900 orang itu dibangun diatas tanah seluas dua ribu meter persegi.

“Ini untuk memudahkan para karyawan beribadah. Karena Masjid di sini juga lumayan jauh,” katanya usai peresmian masjid Jami Umi Ba’diah.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengapresiasi upaya yang dilakukan Yayasan Muhammad Khairullah. Pembangunan rumah indah tentunya berdampak positif. Mengingat di kawasan industri merupakan tempat ribuan karyawan bekerja. “Jika ada masjid, tentu akan memudahkan karyawan ketika ingin beribadah,” tambahnya.

Baca juga:  Curi Motor Tak Sampai Semenit

Ngesti meminta agar masjid harus menciptakan suasana sosial keagamaan. Sehingga dinilai seimbang antara kewajiban dengan Tuhan dan sesama manusia. “Ini bisa menjadi contoh para pengusaha lain, sehingga memaksimalkan fasilitas untuk para karyawan,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya