alexametrics

Cegah Kerumunan, Polres Semarang Patroli 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Jajaran Polres Semarang diinstruksikan untuk terus meningkatkan giat dan patroli 24 jam. Hal itu sebagai upaya untuk tetap mencegah adanya kerumunan dalam jumlah besar. Sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan gelombang tiga covid 19 saat Natal dan liburan tahun baru 2022 mendatang.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pusat keramaian, tempat wisata, sentra kuliner serta kegiatan perkumpulan masyarakat. “Kami terus meningkatkan giat patroli untuk memastikan jangan ada kerumunan,” kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika usai kegiatan Sertijab Kapolsek di halaman Mapolres Semarang. Selasa (2/11/2021).

Ia menambahkan, terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Semarang dalam menekan angka penularan covid 19. Meski sudah ada kelonggaran, bukan berarti masyarakat abai dengan protokol kesehatan. Jika tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin bakal ada lonjakan gelombang ketiga covid 19. “Kami juga sedang melakukan pendataan ulang tempat-tempat umum agar bisa mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Baca juga:  Tuntang dan Bawen Jadi Alternatif 'Ibu Kota' Baru

Yovan Fatika juga mulai melakukan rekayasa jalan untuk mengurangi titik kemacetan di Kabupaten Semarang. Seperti di simpang Bawen yang sekarang sudah mulai mengalami kemacetan.

Rekayasa lalu lintas dilakukan sebagai upaya mencegah kemacetan sehingga tidak terjadi kerumunan. “Kapolsek dan jajaran yang harus siaga untuk memantau wilayahnya terutama tempat wisata,” tegasnya.

Seluruh jajaran Polsek di wilayah Polres Semarang juga diinstruksikan meningkatkan patroli. Tidak hanya malam tetapi juga pagi. Langkah tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir aksi kriminalitas.

“Masyarakat juga harus bersama menjaga keamanan, jika ada orang mencurigakan atau organisasi mencurigakan segera lapor,” tambahnya. (ria/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya