alexametrics

Sedot Wisatawan, Gelar Rawa Pening Performing Art

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemkab Semarang mulai menggelar event seni budaya untuk membangkitkan sektor pariwisata. Salah satunya Rawa Pening Performing Art 2021. Pentas seni tersebut digelar di kawasan Bukit Cinta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih mengatakan, kegiatan masih bersifat terbatas. Dalam gelaran tersebut hanya melibatkan tiga sanggar tari dari Ambarawa dan Bandungan. Protokol Kesehatan dijalankan secara disiplin.

“Kemarin-kemarin itu kan sama sekali wisatawan di Kabupaten Semarang tidak ada pemasukan. Hari ini kita genjot lagi. Semakin ke sini kelonggaran untuk tempat wisata semakin membaik. Jadi teman-teman pelaku wisata bisa semangat,” ungkapnya Kamis (28/10/2021).

Dewi juga menegaskan soal tempat usaha yang melanggar prokes di level 2. Pihaknya menurunkan tim khusus untuk monitoring tempat wisata yang coba-coba nakal.

Baca juga:  Stok 12 Komoditas Pangan Aman

 

“Ada tim khusus. Kami bekerja sama dengan tim satgas Covid-19 untuk monitoring. Jadi kami minta pelaku usaha wisata tidak colong-colongan,” tegasnya.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menegaskan, kegiatan masyarakat memang dilonggarkan, termasuk tempat wisata. Namun jumlah pengunjung masih dibatasi. Anak-anak yang belum vaksin juga tidak boleh masuk. “Durasi kunjungan juga masih dibatasi,” katanya.

Meski Kabupaten Semarang level dua, Ngesti juga masih mewanti-wanti masyarakat untuk tetap patuh pada prokes. Adanya pentas seni di Bukit Cinta Banyubiru menjadi langkah strategis Pemkab Semarang untuk memberikan pemasukan pada pelaku seni.

“Pelonggaran aktivitas di masa PPKM level 2 diharapkan dapat membangkitkan ekonomi warga. Pemkab juga sedang mengejar ke level 1. Target vaksinasi juga sudah 79 persen,” tandasnya. (ria/zal)

Baca juga:  Dinsos Kabupaten Semarang Siapkan Tenaga Kerja Difabel

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya