alexametrics

Gempa Swarm ke-37 Mengguncang Ambarawa dan Sekitarnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Warga Losari Ambarawa, Jawa Tengah masih merasakan guncangan gempa yang pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 04.20 WIB.

BMKG melalui rilis resminya mengatakan, gempa tersebut memiliki magnitudo 2.5. Episenter terletak pada koordinat 7.20 LS dan 110.41 BT tepatnya di darat pada jarak 12 km arah Utara Ambarawa dengan kedalaman 4.5 km.

“Dengan memperhatikan magnitudo, lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa yang terjadi merupakan bagian dari rangkaian aktivitas gempa swarm yang ke-37 yang terjadi di Losari  Ambarawa dan sekitarnya,” kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara, Setyoajie Prayoedhie

Guncangan gempa swarm ini dirasakan di Losari Ambarawa dalam skala intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang)

Baca juga:  Pelaku Ritual Usir Genderuwo yang Tewaskan Bocah Tujuh Tahun akan Jalani Tes Kejiwaan

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa,” lanjutnya. (*bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya