alexametrics

Kapolda Beri Semangat Warga Ambarawa yang Terdampak Gempa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi semangat warga Ambarawa terdampak gempa. Orang nomor satu di jajaran kepolisian Jateng ini, juga meminta warga tidak termakan berita hoaks. Menyusul adanya berita adanya korban gempa.

“Tidak ada rumah atau apa pun yang fluktuatif. Masyarakat ke sini (tenda pengungsian) hanya trauma. Kita datang juga memberikan semangat agar warga tetap kuat,” katanya saat menyambangi warga Pojoksari, Senin (25/10/2021).

Kapolda mengatakan, dari delapan kecamatan yang merasakan getaran gempa, ada tiga titik yang relatif cukup kuat. Salah satunya di Kelurahan Pojok Sari, Ambarawa. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberi bantuan kepada warga.

Sementara itu, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menambahkan, pihaknya akan terus melakukan monitoring kondisi warga. Ia meminta warga untuk lapor ke BPBD atau ke aparat desa setempat jika ada kerusakan pada dinding rumah.

Baca juga:  Gaji Guru PAUD di Bawah Standar

“BPBD juga sudah menyiapkan tim untuk membantu warga. Saya berharap warga bisa lapor jika memang ada kerusakan pada rumahnya. Dan tetap taat prokes,” tandasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya