alexametrics

Dinding RSUD Ambarawa Retak Akibat Gempa, Pasien Dievakuasi ke Lantai 1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa – Petugas gabungan BPBD membangun tenda darurat di area RSUD Ambarawa. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika gemppa susulan yang saat ini masih terjadi di wilayah Salatiga-Ambarawa.

“Kita juga menyiagakan pasukan di tiap dusun. Tidak lagi desa. RSUD Ambarawa juga tidak lepas dari pantau kami,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa Hasty Wulandari mengatakan, semua pasien rawat inap yang berjumlah 96 orang dipindah ke lantai 1.

Hasty juga menyampaikan ada beberapa keretakan dinding rumah sakit sehingga dilakukan langkah antisipasi.”Kecuali pasien isolasi covid dan perinatologi bayi, karena kalau yang itu terkait instalasi,” katanya.

Antisipasi tersebut yakni mengosongkan area parkir depan musala serta memindahkan ke gedung parkir baru untuk ruang perawatan. Selain itu pihaknya juga mengecek pasien.

Jika pasien stabil dan sehat dipulangkan untuk mengurangi jumlah pasien yang dievakuasi dan menjaga keselamatan mereka.”Kita juga mengumpulkan alkes dan tiang infus,”lanjutnya. (ria/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya