alexametrics

Tak Mau Divaksin, Petugas Kejar Nelayan Rawa Pening dengan Perahu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Polres Semarang menggelar patroli vaksinasi. Kali ini menyasar nelayan di Rawa Pening, Ambarawa. Lucunya, sejumlah nelayan justru lari ketika didatangi petugas dan diminta untuk vaksin.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli di Rawa Pening untuk mencari nelayan atau pemilik warung yang belum divaksin.

Hasilnya, ada 200 nelayan yang belum menerima vaksin dosis 1 ataupun 2. “Saat itu juga kami vaksin di perahu dan di warung tersebut,” ungkapnya. Rabu (20/10/2021).

Sejumlah nelayan yang diketahui belum vaksin justru kabur. Petugas pun mengejarnya dengan perahu dan berusaha memberi pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.

“Kami juga menemukan nelayan yang tidak mau divaksin, kemudian kami kejar dengan perahu. Kami beri pengertian dan edukasi terkait vaksin Covid 19,” kata kapolres.

Baca juga:  Bacok Penonton Balap Liar, Geng Srimpet 193 Dibekuk

Sistem jemput bola di tempat keramaian ini untuk mewujudkan target vaksinasi di Kabupaten Semarang. Kapolres pun akan menggencarkan blusukan. Cara tersebut bisa mengetahui alasan kenapa masyarakat hingga kini belum vaksin.

“Kami bersama Pemerintah Kabupaten Semarang kan sudah sepakat untuk menaikkan prosentase vaksinasi warga,” pungkasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya