alexametrics

Kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang Melandai, Bantuan Tetap Mengalir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang terus melandai, namun bantuan sosial terus mengalir. Pemkab terus menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat.

Paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan telur asin itu, dibagikan kepada warga di 179 desa di 18 kecamatan.

Kepala Bidang Pelayanan Penyandang Masalah Sosial Rini Widiastuti mengatakan, paket sembako dari APBD Kabupaten Semarang tahun 2021 itu, langsung dikirim ke balai desa/kelurahan masing-masing.

“Selain itu juga diserahkan 596 paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan 404 paket ke lembaga kesejahteraan sosial atau panti asuhan,” katanya usai membagikan bantuan sembako di Ungaran.

Meski kasus Covid-19 terus melandai, sebagian besar warga masih merasakan dampak sosial ekonomi pelaksanaan PPKM level 2.

Baca juga:  Puncak Musim Hujan Diprediksi Awal Maret

“Kecamatan Ungaran Barat tidak diberikan alokasi karena sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial,” ungkapnya Selasa (19/10).

Ia menambahkan, dari data Dinas Kesehatan, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru sejak Sabtu (16/10). Sedangkan pasien positif yang meninggal nihil sejak Senin (11/10) lalu.

Pantauan di lapangan, bantuan paket sembako di Kecamatan Sumowono diserahkan secara simbolis oleh Camat Febru Suryanto di Posko siaga Covid-19.

Sementara itu, Sekdes Purwanto menambahkan, pedagang sangat merasakan dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19. Pendapatannya turun drastis. Bantuan ini sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak ada warga yang menerima bantuan ganda karena data penerima sudah diteliti,” terangnya. (ria/zal)

Baca juga:  Sakit Hati Diputus Sepihak, Pria di Ungaran Sebar Foto Syur Mantan Pacar

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya