alexametrics

Padat Merayap, Volume Kendaraan di Kabupaten Semarang Naik 40 Persen saat Weekend

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Seiring turunnya PPKM menjadi level dua dan dilonggarkannya kegiatan masyarakat di Kabupaten Semarang, volume kendaraan di Bumi Serasi meningkat signifikan. Utamanya di akhir pekan. Kenaikan mencapai 40 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang Rudibdo menjelaskan, kenaikan itu disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk berkunjung ke lokasi wisata.

“Setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu volume kendaraan cukup padat. Terutama kendaraan roda empat dan berplat luar kota,” jelasnya Senin (18/10/2021).

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Satlantas untuk pengaturan lalu lintas. Menggencarkan patroli dan menempatkan petugas di titik kemacetan.

“Kami bagian rekayasa dan pengaturan lalu lintas, sedangkan kawan-kawan Satlantas bertugas melakukan penindakan,” katanya.

Baca juga:  PT KAI Terapkan Aturan Sewa untuk Warga Temenggungan

Diakui Rudibdo peningkatan kendaraan juga dampak dari pelonggaran kegiatan masyarakat, mulai dari pendidikan, pasar, ekonomi hingga terutama di sektor pariwisata. Pihaknya saat ini masih mengupayakan penambahan kantong parkir.

“Informasinya tahun ini Pemprov Jateng akan mengalokasikan rest area di daerah Getasan. Semoga itu bisa mengurangi kemacetan, mengingat banyak destinasi wisata yang ada di sana,” ujarnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya