alexametrics

Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Semarang Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Semarang aman. Artinya, belum ditemukan kasus paparan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kondisi itu dipastikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo. Meski begitu, pihaknya terus melakukan antisipasi. Seperti menggelar swab tenaga pendidik maupun siswa secara acak.

Sukaton Purtomo mengatakan, selain evaluasi mingguan, pihaknya juga melakukan screening berupa swab antigen. Apalagi baru-baru ini di Kabupaten Semarang muncul klaster ponpes.

Hal itu membuat Disdikbudpora memperketat PTM. Terkait adanya kemungkinan penambahan jumlah kapasitas siswa dalam PTM, pihaknya masih berpedoman pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.

“Kami selalu lakukan evaluasi mingguan terhadap PTM ini, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat. Alhamdulillah nihil temuan kasus paparan Covid-19 di lingkungan sekolah di bawah naungan kami,” ungkapnya Senin (4/10/2021).

Baca juga:  Bantu Nelayan Rawapening, Tebar 8.000 Benih Ikan Nila

Ia menjelaskan sesuai SKB empat menteri, kapasitas masih 50 persen. Sukaton tidak ingin kecolongan.

Terpisah, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjelaskan, upaya percepatan vaksinasi pelajar juga terus dilakukan untuk mendukung kegiatan PTM. Tenaga pendidik sudah selesai 100 persen. Sedangkan untuk pelajar 12 – 17 tahun sedang dikebut. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya