alexametrics

Fasilitasi Wisata Gratis selama Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kunjungan wisata di Kabupaten Semarang menunjukkan tren positif. Bahkan beberapa tempat wisata menerapkan program wisata gratis.

Kegiatan wisata gratis dilakukan bersamaan dengan vaksinasi selama lima hari. Mulai 27 September sampai 1 Oktober 2021.

Marketing Communication Dusun Semilir, Muhammad Fahmi mengatakan, sejak resmi dibuka kembali pada 1 September 2021, jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan.

Minggu pertama jumlah pengunjung rata-rata 400 orang per hari, memasuki pekan kedua angkanya naik dua kali lipat.

“Hal ini tak terlepas dari kelonggaran status PPKM dan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” ungkapnya Rabu (29/9/2021).

Tingkat kunjungannya memang masih jauh jika dibanding kondisi normal, yang bisa mencapai 5.000 pengunjung per hari. Namun pihaknya sudah cukup bersyukur dengan adanya tren tersebut.

Baca juga:  Targetkan 90 Ribu Lansia

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha berharap, dengan dibukanya pariwisata ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. UMKM, kuliner dan beberapa sektor wisata lainnya akan bangkit.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Saat ini Kabupaten Semarang masuk PPKM level 2. Sejumlah kegiatan sudah kita longgarkan, termasuk dengan membuka kembali pariwisata meski masih terbatas,” pungkasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya