alexametrics

Gerakan Makan Ikan Fokus Balita dan Ibu Hamil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemkab Semarang menggencarkan gerakan makan ikan khusus balita. Hal tersebut dilakukan guna menekan angka stanting di Bumi Serasi.

Ketua TP PKK Kabupaten Semarang Peni Yulianingsih mengatakan, pemkab mulai melakukukan sosialisasikan gerakan makan ikan kembali. Kali ini fokus sasarannya balita, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Di Pabelan ada 150 balita, ibu hamil dan menyusui. Tentunya kita pantau terus. Ini juga salah satu upaya kami untuk menekan stanting,” ungkapnya Minggu (26/9/2021).

Sementara itu Kepala lewat Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Semarang Wigati Sunu menambahkan, di Kabupaten Semarang sendiri persentase konsumsi ikan cukup tinggi, mencapai 75 persen. Sehingga pihaknya menekankan pada balita, ibu hamil dan menyusui.

Baca juga:  Tanam Ganja di Rumah, Warga Pringapus Dibekuk

“Kita tau ikan kaya gizi dan omega tiga yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Meskipun udah tinggi angka konsumsinya, tapi tetap sosialisasikan kita lakukan,” tandasnya.

Soal nelayan di Rawa Pening Sunu mengatakan hingga kini aman. Tidak ada kendala. Budidaya ikan air tawar pun peminatnya juga tinggi. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya