alexametrics

RSUD Ambarawa Nihil Pasien Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa – Kasus Covid-19 di Bumi Serasi menurun drastic. Bahkan RSUD dr Gunawan Mangunkusumo (RSGM) saat ini nilih pasien Covid. Kamis (23/9/2021), memulangkan pasien terakhir Covid-19 yang telah sembuh.

Direktur RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Choirul Anam membenarkan hal tersebut. Penurunan pasien Covid-19 mulai Agustus hingga September.

“Puncaknya memang Juli ada 200-an pasien. Itu pas lonjakan sampai akhirnya ada PPKM Darurat. Setelah itu berkurang. September ini yang masuk 11 pasien,” ungkapnya Kamis (23/9/2021).

Di RSGM sendiri menyediakan 90 bed pasien Covid-19. Pihaknya juga mengklaim menurunnya pasien Covid-19 disebabkan oleh percepatan vaksinasi di Kabupaten Semarang.

Pihaknya berharap Pemkab Semarang terus melakukan monitoring kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga:  Pembangunan SMPN 3 Bringin Digelontor Rp 2,5 M

“Hari ini (kemarin) terakhir pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSGM pulang. Artinya hari ini RSGM kosong pasien Covid-19. Kita berharap tidak hanya hari ini saja. Sampai seterusnya begini,” harapnya.

Terpisah, Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, saat ini pemkab masih terus mengebut vaksinasi. Pasalnya syarat masuk ke level 1 vaksinasi di angka 70 persen. Saat ini Kabupaten Semarang masih 40 persen.

“Kita pertahankan level 2 ini. Tapi juga kami kerja terus vaksinasi sehingga bisa mencapai level 1,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya