alexametrics

Wisuda Drive Thru, Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo Naik Delman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Universitas Ngudi Waluyo (UNW) kembali menggelar wisuda dengan sistem drive thru ke XI. Kali ini ada 536 mahasiswa dari 12 prodi yang diwisuda.

Rektor Universitas Ngudi Waluyo Subyantoro mengatakan kegiatan wisuda ini merupakan kali ketiga di masa pandemi. Tentu adanya wisuda drive thru ini tidak lepas dari protes mahasiswa yang ingin tetap mengikuti wisuda.

“Tahun ini masih tetap drive thru. Wisuda itu kan hal yang ditunggu mahasiswa. Kita ambil jalan tengahnya jadi tetap ada namun tidak lupa dengan disiplin prokes,” ungkapnya ketika ditemui di kampus Rabu (22/9/2021).

Prosesi wisuda hanya dilakukan satu hari. Tepatnya Rabu (22/9/2021) kemarin. Tidak seluruh wisudawan datang, 243 diantaranya melakukan wisuda secara daring.

“Mahasiswa UNW itu tidak hanya dari Kabupaten Semarang saja. Dari berbagai daerah. Sehingga yang tidak bisa datang karena memang mereka berada di luar kota, tentu kita sarankan daring,” lanjutnya.

Dalam hal ini Subyantoro menekankan kepada wisudawan yang telah resmi menjadi alumni UNW untuk tetap bisa membawa almamater kampus dengan baik. Ia juga mengatakan saat ini ada 13.638 alumni, mereka diminta meski dalam masa pandemi harus tetap semangat untuk menggapai masa depan dan tetap melayani masyarakat.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Ngudi Waluyo Kustiyono menambahkan rerata IP wisudawan X periode Maret 2021 sebesar 3,53. Jumlah lulusan yang memperoleh predikat cumlaude sebanyak 50 atau 9,33 persen wisudawan. Dengan lama masa studi Program S1 rerata 8,17 semester. Tahun ini dua jurusan dengan mahasiswa yang lulus terbanyak diantaranya S1 Farmasi 200 wisudawan dan S1 Kebidanan 192.

“Melihat data kelulusan tersebut, saya sampaikan bahwa tingkat kelulusan Universitas Ngudi Waluyo terus meningkat dari periode ke periode. Ini patut kiranya kita berikan apresiasi yang tinggi. Semoga hal ini menjadi salah satu indikator meningkatnya kualitas layanan pendidikan,” katanya. (ria/ton)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya