alexametrics

Gaji Guru PAUD di Bawah Standar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Beberapa kunjungan ke lapangan, Bunda PAUD Kabupaten Semarang Peni Yulianingsih menemukan banyak guru PAUD menerima gaji di bawah standar sehingga kurang sejahtera.

Apalagi yang berada di wilayah pelosok berbatasan. Pihaknya tengah mendata seluruh guru PAUD di Kabupaten Semarang setelahnya baru membahasnya dengan dinas terkait dan bupati Semarang.

“Kemarin-kemarin keliling ketemu guru PAUD memang masih ada yang gajinya sedikit di bawah standar. Beberapa sekolahnya tidak layak. Ini PR kami,” ungkapnya Selasa (14/9/2021).

Permasalahan lain, jumlah sekolah PAUD di Kabupaten Semarang belum terdata dengan baik sehingga masih terbilang sulit untuk mencari jalan penyelesaian.

Meski demikian, Peni dan tim sedang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora).

Baca juga:  55 Desa di Kabupaten Semarang Rawan Kekeringan

Peni menduga, terdapat ratusan lembaga PAUD yang selama ini kurang disentuh pemerintah. Sejauh ini, dinas terkait selalu memonitor PAUD yang sudah maju dengan dukungan infrastruktur telah memadai. Ia juga mengatakan saat ini masih menunggu pengesahan pengurus Bunda PAUD dari Pemprov Jawa Tengah. Dengan begitu seluruh program yang telah disusun dapat langsung dijalankan.

“Masih kita data lembaga pendidikan pada jenjang PAUD termasuk jumlah guru. Dengan data itu kita bisa menentukan langkah. Kami juga berkoordinasi dengan DPRD karena mereka yang membahas soal anggaran. Karena nasib mereka (guru PAUD) ini penting sebab mendidik generasi anak-anak kita calon penerus bangsa,” lanjut ibu satu anak ini.

Baca juga:  Datang dari Zona Merah, Ratusan Santri Jalani Tes dan Karantina

Melihat kondisi saat ini, PR terberat tentu mensejahterakan guru PUAD. Isteri orang nomor satu di Bumi Serasi ini pun tidak ingin sekadar menerima laporan dari jajaran kecamatan maupun kelurahan. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya