alexametrics


KNPI Kabupaten Semarang Perjuangkan Eksistensi Pemuda

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Bagus Suryokusumo terpilih sebagai ketua DPC KNPI Kabupaten Semarang, periode 2021-2024. Bagus dibantu delapan wakil, sekretaris dan delapan komisi kepengurusan. Salah satu komitmennya selama kepengurusan adalah memperjuangkan eksistensi pemuda.

Wakil Bupati Semarang Basari berharap para pengurus baru KNPI dapat menyusun program kerja yang bersinergi dengan visi dan misi kepala daerah. Sehingga dapat membawa kemajuan pembangunan daerah.

“Dengan begitu eksistensi pemuda khusus di Kabupaten Semarang terus terdengar. Peranannya pemuda kan juga berpengaruh. Apalagi era modern ini, Pemerintah Kabupaten Semarang tentu butuh dukungan,”ungkapnya usai kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Semarang Minggu (12/9/2021).

Sementara itu Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono mengingatkan KNPI merupakan tempat berhimpun semua organisasi kepemudaan dengan berbagai latar belakang. Selain patron keagamaan dan partai politik, lanjutnya, organisasi pergerakan mahasiswa juga terwadahi di KNPI.

Tino juga menekankan pemuda tidak hanya soal politik saja. Pendidikan, UMKM, hingga kemiskinan menjadi persoalan yang lebih penting untuk saat ini.

“Inilah tempat yang tepat untuk saling belajar dan menghormati antar anggota. Selanjutnya dapat menciptakan kolaborasi gerak organisasi kepemudaan dengan baik dan bermanfaat bagi daerah,” ujarnya.

Ketua terpilih DPC KNPI Kabupaten Semarang periode 2021-2024 Bagus Suryokusumo ketika ditanyakan soal program kerja dalam waktu dekat, ia mengatakan bersama organisasi lainnya akan mengadakan vaksinasi seribu dosis untuk pengurus rumah ibadah. (ria/zal)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya