alexametrics

Tanam Ganja di Rumah, Warga Pringapus Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Menanam ganja di rumah, Joko AS, 43, ditangkap Sat Resnarkoba Polres Semarang. Warga Pringapus itu, berdalih untuk pengobatan.

Ganja tersebut ditanam dalam pot dan diletakkan di atas atap kamar mandi.

Tersangka ditangkap di sebuah rumah kawasan Dusun Saren Desa Jatijajar Bergas pada Selasa (31/8/2021) pukul 12.00.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menerangkan, penangkapan tersangka berdasar hasil pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Ngadimin, 47.

Warga Bawen itu ditangkap pada Selasa (31/8/2021). Dia menjual sabu kepada tersangka Joko. Polisi kemudian mencari Jack dan berhasil menangkap di rumahnya.

“Saat digeledah ditemukan alat hisap sabu dan satu batang tanaman ganja di belakang rumahnya,” ungkap Ari Wibowo Rabu (8/9/2021).

Baca juga:  Baznas Serahkan Bantuan Rp 798 Juta

Keduanya mengakui saling kenal dan telah melakukan transaksi sabu sebanyak dua kali. Pada Rabu (25/8/2021) dan Jumat (27/8/2021). Masing-masing satu klip.

Sementara tersangka Joko mengaku menanam ganja sejak dua bulan terakhir. Joko berdalih mengonsumsi ganja karena memiliki keluhan tekanan darah tinggi dan susah tidur.

“Awalnya dulu beli, ada sisanya berupa biji iseng-iseng saya tanam di pot belakang rumah biar tidak perlu cari lagi kalau butuh. Untuk menurunkan tekanan darah dan juga biar gampang tidur,” dalihnya.

Tersangka dijerat pasal 111 ayat (1) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (ria/zal)

Baca juga:  Polisi Tahan Suami Siri Bandar Arisan Online Salatiga

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya