alexametrics

Dewan Usulkan Jam Pelajaran di Kabupaten Semarang Ditambah 15 Menit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – DPRD Kabupaten Semarang mengusulkan penambahan jam pelajaran. Masing-masing mata pelajaran 15 menit. Sehingga tiap pelajaran 50 menit. Hal tersebut diklaim lebih efektif dalam menyampaikan materi.

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Semarang Joko Sriyono mengatakan, sejauh ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berjalan baik. Mulai dari fasilitas hingga tingkat kedisiplinan siswa dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Evaluasi kami soal PTM teknis maupun prakteknya bagus. Tadi kami usulkan ke Disdikbudpora untuk menambahkan jam pelajaran 15 menit. Menurut kami ini lebih efektif,” ungkapnya di sela tinjau vaksinasi pelajar di SMPN 2 Ungaran, Rabu (8/9/2021).

Soal vaksinasi pelajar Joko meminta Disdikbudpora bisa menyelesaikan di bulan November.

Baca juga:  PPK-PPS Kumpul Timses Langsung Diberhentikan

Sementara itu Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo mengatakan, saat ini pihaknya masih memegang SKB empat menteri. Soal penambahan jam pelajaran pihaknya belum bisa mengimplementasikan.

“Belum bisa bilang iya atau tidak. Tentu kami berharapnya ada penambahan jam tapi kami masih memegang SKB empat menteri dengan ketentuan PTM dilakukan 2 jam,” ungkapnya.

Katon menambahkan, saat ini sudah empat kecamatan yang melakukan vaksinasi pelajar tahap pertama. Ungaran, Bandungan, Sumowono dan Getasan. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya