alexametrics

Kalah Judi, Pria Ini Nekat Gasak Kota Amal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Seorang pencuri kotak amal babak belur dimassa. Pelaku bernama Imron alias Semprong, 35, warga Rowosari, Tembalang. Mencuri kotak amal di Masjid Darussalam, Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta mengatakan, tersangka bernama Imron alias Semprong, 35, warga Rowosari, Kota Semarang. Pencurian tersebut bermula saat Imron kalah bermain judi dadu di daerah Karanggawang pada Jumat (3/9/2021) malam.

Selanjutnya tersangka dengan mengendarai Honda Grand H 3928 WS mencari sasaran barang yang bisa dicuri. Saat berhenti di depan Masjid Darussalam, Imron
melihat ada kotak amal di teras masjid.

“Dia lalu mencuri kotak amal yang diperkirakan berisi uang kurang lebih Rp 300 ribu dan melarikan diri ke arah Tembalang,” jelasnya Minggu (5/9/2021).

Baca juga:  Dua Orang Tewas Tertimpa Tembok Kolam Lele

Aksi tersebut diketahui beberapa pemuda yang sedang nongkrong dan meneriakinya. Tersangka yang ketakutan lalu putar balik dan membuang kotak amal. Namun pelaku tak bisa kabur. Imron pun harus rela mendapat pukulan dari warga sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek Ungaran.

“Di Desa Mluweh, dia ditangkap warga yang kemudian melapor ke anggota Polsek Ungaran,” terangnya.

Menurut Sugiyarta, Imron juga dibawa ke RSUD Ungaran untuk diperiksa kondisinya. Hasil pengembangan, rupanya pelaku tidak sekali ini mencuri.  Pada 2017 Imron mencuri tabung gas dan mencuri Honda Vario pada 2020. Imron juga diketahui pernah menjalani hukuman di LP Kedungpane

“Tersasngka kami limpahkan pelaku ke Polsek Banyumanik. Karena kejadian di Masjid Darussalam Dawung, Kelurahan Banyumanik,” tandasnya. (ria/zal)

Baca juga:  1.826 Petugas Diterjunkan untuk Mendata Keluarga

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya