alexametrics

Pulihkan Ekonomi, PKK Beri Pendampingan UMKM dan Disabilitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Ratusan penyandang disabilitas yang bernaung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang terima bantuan sembako. Penyerahan sembako dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Semarang Peni Yulianingsih.

Kaum difabel tetap mendapat prioritas penanganan dampak pandemi. Peni berharap dengan pendamping tim PKK, kaum difabel dan UMKM bisa bertahan terutama soal ekonomi.

“Semoga bisa bekerja sama dan saling bersinergi,” harapnya.

Pihaknya juga akan melakukan pendampingan kaum difabel dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi melalui program PKK. “Nanti akan kita data dan masukkan ke program PKK,” tegasnya.

Sementara itu Ketua PPDI, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya mengajukan permintaan 750 paket sembako untuk anggota. Tidak ada sebulan, telah dipenuhi oleh Pemkab Semarang.

Baca juga:  Pentas Budaya, Bangkitkan Kesenian Daerah

“Langsung diterima besoknya setelah kami memberikan pengajuan. Potensi kaum difabel sangat besar untuk dikembangkan guna mendukung pembangunan daerah,” ujarnya.

Bahkan ada seorang difabel yang saat ini telah menyelesaikan studi paska sarjana di Australia. Pihaknya berharap pemerintah daerah tidak menganaktirikan kaum difabel.

“Tapi bisa memberikan fasilitas untuk mengembangkan bakat mereka,” ujarnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya