alexametrics

3.000 Pelajar dan Santri Kabupaten Semarang Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bandungan – Vaksinasi di Kabupaten Semarang mulai menyasar pelajar dan santri. Ada 3.000 pelajar mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemkab dan Badan Intelijen Nasional (BIN) kemarin. Langkah tersebut sekaligus mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dijalankan.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, titik vaksinasi pelajar dibagi menjadi dua wilayah. Ponpes Al Masyudiyyah, dan SMPN 1 Getasan. Masing-masing 1.500 dosis.

Alhamdulillah ada bantuan dari BIN sehingga vaksinasi pelajar bisa berjalan. Ini menguatkan pelajaran untuk PTM di sekolah,” ujarnya saat memantau vaksinasi di Ponpes Al Masudiyyah Blater, Bandungan, Selasa (31/8/2021).

Bupati menambahkan, hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Semarang mencapai 439 ribu sasaran, baik dosis pertama maupun kedua.

Baca juga:  Desa Candi Jadi Percontohan Pengembangan Seni Budaya Lokal

Sementara itu Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menambahkan, tidak hanya 3.000 dosis. Ada 2.000 dosis yang disebar untuk masyarakat umum di enam titik.

Kecamatan Ambarawa, Pringapus, Bandungan, Ponpes Al Musudiyyah Blater dan SMPN 1 Getasan. Kategori vaksin dimulai dari 12 tahun ke atas.

“Selain itu kami juga menyasar masyarakat umum yang dilakukan secara door to door. Langkah itu untuk menghindari kerumunan,” tandasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya