alexametrics

Dusun Semilir Rugi Rp 1,3 M per Bulan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Harapan objek wisata bisa beroperasi kembali terus digaungkan pelaku pariwisata. Berbagai upaya telah dilakukan, termasuk turut menyukseskan vaksinasi. Seperti yang dilakukan pengelola wisata Dusun Semilir.

Harapannya, setelah vaksinasi selesai, objek wisata boleh sepenuhnya beroperasi. Sebab, selama PPKM, Dusun Semilir merugi hingga miliaran rupiah setiap bulannya.

Komisaris Utama Dusun Semilir Widagdo mengatakan, kerugian tersebut untuk biaya operasional terutama gaji karyawan. Ia menekankan tidak melakukan PHK.

“Kalau di rata-rata Rp 1,3 miliar itu untuk operasional. Berat memang,” katanya usai acara Vaksin Bahagia di Dusun Semilir, Bawen, Selasa (24/8/2021).

Selama lima hari Dusun Semilir targetkan 10.000 dosis vaksin bagi warga Kabupaten Semarang. Sasaran masyarakat sekitar lokasi wisata dan para penyewa tenant UMKM.

Baca juga:  Kuatkan Gotong-Royong dan Pelayanan Masyarakat

Ia berharap pemkab segera memberi kebijakanobjek wisata d beroperasi kembali. “Saat ini memang baru resto. Itu yang datang tidak ada satu persen. Kita pingin bangkit. Kapasitas maksimum 25 persen tidak apa-apa,” tandasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Bisnis Development Manager Dusun Semilir Ajris Sufata. Di tengah situasi sulit akibat pandemi pengelola harus tetap bertahan. Hingga kemarin pihaknya terpaksa menjual tiket presale. Sampai pada 17 Agustus kemarin terjual 20 ribu tiket dengan harga Rp 30 ribu.  Nantinya mereka menikmati sejumlah wahana.

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha menegaskan, hingga saat ini tempat wisata belum diizinkan dibuka. Pihaknya masih fokus melakukan vaksinasi.

“Kerja sama dengan perusahaan maupun tempat wisata dalam vaksinasi tentu membantu Pemkab Semarang. Ini kami terus mengupayakan stok ke pusat sehingga lebih cepat lagi,” tandasnya. (ria/zal) 

Baca juga:  Hibah Tempat Ibadah dan Pendidikan Agama Rp 6 M

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya