alexametrics

Digelontor Rp 4 M, Alun-Alun Kalongan Bakal Berkonsep Rest Area

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Bakal ada satu lagi ruang publik di Bumi Serasi, yang dapat dimanfaatkan warga untuk meningkatkan perekonomian. Pemkab Semarang kini tengah membangun Alun-Alun baru di Desa Kalongan.

Kepala Desa Kalongan Yarmuji mengatakan, proses pengerjaannya memakan waktu lima bulan. Proyek yang menelan anggaran RP 4 miliar itu, akan dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare. Melihat dari master plan, nantinya Alun-Alun Kalongan mirip dengan rest area.

“Ada pusat oleh-olehnya. Tetap dengan fasilitas untuk olahraga,” katanya ketika ditemui di kantor Minggu (22/8/2021).

Ia juga mengatakan di dalam Alun-Alun juga ada mini zoo. Taman kelinci tepatnya. Tak hanya tempat mengisi perut saja, selipan edukasi untuk anak-anak pun ada.

Baca juga:  Wajib Kendalikan Diri di Media Sosial

Menurutnya, Alun-Alun Kalongan akan meningkatkan ekonomi warga. “Kita juga sedang bergerak di sektor wisata meskipun belum boleh buka, kita bebenah,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menambahkan, pembangunan Alun-Alun Kalongan sudah menjadi list dari tahun sebelumnya. Namun karena ada kendala pandemic, baru bisa direalisasikan tahun ini.

“Setiap tahun kami itu ada perencanaan pembangunan ruang publik yang bermanfaat untuk ekonomi warga Kabupaten Semarang,” pungkasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya